Mempersiapkan Kartu Undangan Pernikahan ala Inline Media

Oleh: Inline Media - Spesialis Design & Undangan Pernikahan  25/11/2009
Kata kunci: Pernikahan, Pemasok barang dan jasa perkawinan, Wedding Invitation

Mempersiapkan Pernikahan, mulai dari kartu undangan pernikahan hingga dekorasi gedung/ panggung, sering membuat kedua calon pengantin pusing tujuh keliling. Kenapa? Begitu banyak hal yang harus dipersiapkan, keputusan yang harus diambil, dan penyedia jasa yang harus diseleksi. Terlalu banyak yang dipikirkan berakibat banyak hal yang terabaikan.

Satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah menyiapkan dan memesan Undangan Pernikahan Anda. Inline Media akan mencoba membantu Anda memberikan beberapa petunjuk dalam menyiapkan dan memesan Undangan Pernikahan Anda. So, baca terus ya...

Daftar Tamu Undangan
Sebelum mendatangi "tukang" Undangan Pernikahan, tentukan dulu siapa yang akan diundang, seperti:
1. Keluarga
2. Rekan-rekan dari masing-masing orang tua calon pengantin
3. Rekan-rekan dari masing-masing calon pengantin
4. Panitia pernikahan
5. Rekan dari keluarga yang lainnya

Setelah daftar tamu tercatat rapi dan dihitung maka didapatlah jumlah tamu yang akan diundang. Tapi jangan lupa ditambahkan buat cadangan dan yang tak kalah penting tambahan sebagai kenang-kenangan bagi kedua calon pengantin.

Memesan Kartu Undangan Pernikahan
Sesudah dapat jumlah yang akan dipesan, baru Anda bisa ke designer & pembuat Undangan Pernikahan. Jangan terburu-buru menentukan. Disarankan untuk "window shopping" terlebih dahulu supaya ada beberapa perbandingan. Riset dulu di Internet, dan jangan lupa mampir ke katalog Inline Media di http://inlinemedia.dinomarket.com, lho...

Supaya aman, sebaiknya Undangan Pernikahan dipesan 3 - 4 bulan sebelum hari H. Kenapa? Bagi yang sudah mengalami pasti sudah tahu jawabannya. Intinya, untuk hari besar Anda, tentu Anda tidak mau ada kesalahan-kesalahan kecil yang memalukan dalam hal materi maupun design, lalu Anda ingin se-dini mungkin memberitahu para tamu undangan agar mereka dapat menyiapkan waktu untuk hadir di perhelatan akbar Anda, belum lagi waktu minimal 45 hari sebelum acara untuk proses kirim-mengirim.

Tambahan jumlah pemesanan untuk cadangan sebaiknya antara 25 - 50 buah, tergantung pada kebutuhan dan pastikan cukup. Memesan tambahan secara terpisah akan membengkakkan budget Undangan Pernikahan Anda karena memesan dalam jumlah yang lebih sedikit akan jauh lebih mahal.

Sebelum naik cetak, pastikan Anda minta final artwork atau mock-up (yang ini biasanya dikenakan biaya tambahan) untuk memastikan kesalahan-kesalahan yang memalukan sudah lenyap dari materi dan design.

Peta
Peta biasanya adalah bagian integral dari Undangan Pernikahan, tetapi agar aman pastikan dengan pembuat Undangan. Peta berperan penting karena tidak semua orang tahu dimana acara Pernikahan Anda akan diadakan. Peta tentunya akan mempermudah, terutama jika di dalamnya terdapat patokan-patokan jalan raya dan gedung-gedung yang dapat mempermudah tamu mencari lokasinya.

Tanda Terima Kasih
Penting tetapi sering dilupakan. Tanda Terima Kasih biasanya digunakan sebagai label dari Suvenir Pernikahan yang diberikan kepada tamu undangan. Sebaiknya dipesan sekaligus dengan Undangan karena jika terpisah biayanya akan lebih mahal.

Jumlah yang dipesan sebaiknya lebih banyak dari jumlah Undangan Pernikahan yang dipesan. Ini karena jika suvenir yang diberikan bagus, biasanya beberapa orang akan "nafsu" untuk minta lebih.

Nah, semoga bermanfaat artikel diatas ini. Dan bagi yang sudah paham dan akan mulai "window shopping" jangan lupa mampir ke http://inlinemedia.dinomarket.com dan hubungi kami di INLINE MEDIA, YOUR NO. 1 DESIGN & WEDDING INVITATION SOURCE.

Kata kunci: Pemasok barang dan jasa perkawinan, Pernikahan, Undangan Perkawinan, Wedding Card, Wedding Invitation

Kontak Inline Media - Spesialis Design & Undangan Pernikahan

Email

Mencetak halaman ini

Memberikan