Biaya Jasa Pengacara Perceraian

Oleh: Pengacara Yudha,SH. MH  10/03/2011
Kata kunci: jakarta, bandung, jasa hukum

Pada dasarnya Profesi Pengacara adalah profesi yang  memberikan jasa hukum kepada orang ataupun badan hukum yang notabene membutuhkan jasa hukum dari Pengacara. dalam memberikan jasa hukum Pengacara mendapatkan imbalan jasa hukum, atau honorarium (dalam istilah UU advokat).

Pengacara/Advokat berbeda dengan Jaksa, Polisi,dan Hakim.mereka tidak memperoleh fee dari klien seperti Pengacara.fee Pengacara ini untuk biaya-biaya tetap seperti gaji pegawai,sewa gedung,operasional pengacara dan biaya-biaya tidak tetap lainnya.

Dalam undang - undang tidak diatur tentang standar harga/tarif/biaya yang mesti dibayar klien kepada Lawyer/Pengacara. dalam peraturan Perundang-undangan disebutkan bahwa dalam Pasal 1 ayat (7) No. 18 tahun 2003 tentang advokat hanya menyebutkan bahwa imbalan/tarif jasa hukum Pengacara yang diterima harus berdasarkan kesepakatan dengan klien.  dijelaskan juga bahwa honorarium / tareif yang dikenakan tersebut harus ditetapkan secara wajar artinya dengan memperhatikan resiko,waktu,kemampuan dan kepentingan klien serta kemampuan klien itu sendiri.

Kata kunci: bandung, biaya pengacara perceraian, jakarta, jasa hukum, jasa pengacara perceraian, Pengacara, pengacara perceraian murah,