MITRA PENGAMAN

MITRA PENGAMAN dari Karya Dharma

Oleh: Karya Dharma  12/01/2010
Kata kunci: satpam, Agent Penyalur Pengelola, Karya Dharma,

PROPOSAL
MANFAAT OUTSOURCING
SATUAN PENGAMANAN & PENYELAMATAN



1. UMUM.


Pada saat sekarang fenomena kepedulian terhadap keamanan di lingkungan kerja perkembangannya semakin meningkat. Gejala ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran mesyarakat akan pentingnya pengelolaan tenaga Pengaman dan Penyelamatan semakin meninggi dan dibutuhkan. Kesadaran ini timbul karena dipicu oleh tindak kejahatan dan kekerasan yang tidak lagi mengenal batas ruang dan waktu. Siapa pelaku tindak kejahatan itupun tidak dapat dideteksi atau diprediksi lebih awal.


Untuk mengantisipasi kenyataan ini kita memerlukan Anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) Swakarsa yang handal, terdidik dan terlatih. SATPAM yang :


ü Peka terhadap Keamanan dan Keselamatan di lingkungan kerjanya.

ü Tahu benar apa Tugas Pokok, Fungsi dan Peranannya.

ü Sehat, Matang dan Seimbang Perkembangan Jasmani dan Rohaninya.


Singkat kata SATPAM yang Profesional.


Sejalan dengan situasi, kondisi dan fasilitas yang semacam itu diharapkan kita akan merasakan meningkatnya rasa aman dan nyaman di lingkungan kerja.



2. KHUSUS.

Dasar acuan :


2.1. Undang-undang No.7, Tahun 1967, Tanggal 7 Agustus 1967, tentang Veteran Republik Indonesia.

2.2. Akta Pendirian Yayasan Karya Dharma DKI Jaya, dari Notaris Grace Senda Sardjito, SH No.2, tanggal 9 Juli 1999, Pasal 5 huruf ( d ).

2.3. Surat Izin Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. ; SI / 1565 / V/ 2006, Tanggal 29 Mei 2006, tentang Izin kepada Yayasan Karya Dharma DKI Jaya sebagai Badan Usaha Jasa Penyediaan Tenaga Pengamanan.

2.4. Ijin Operasional Perusahan Penyedia Jasa Pekerja/Buruh, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur, No. : 09 / IOPJ / TK / JT / III / 2006, tanggal 29 Maret 2006.

Memperhatikan Dasar acuan tersebut diatas, sudah sewajarnya apabila Yayasan Karya Dharma DKI Jaya, sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan dan Penyelamatan, ikut serta berperan dengan aktif dalam usaha menerapkan Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satuan Pengamanan Swakarsa dengan baik dan benar dalam rangka usaha kita membina Keamanan dan Ketertiban, terutama dibidang penegakan hukum dan Security Mindedness.

Bisnis Jasa Tenaga Pengamanan di Indonesia, khususnya di Wilayah JABODETABEK, prospeknya baik dan sangat potensial. Yang kita perlukan saat ini adalah sosialisasi informasi yang jujur dan benar agar kita terhindar dari iming-iming sekelompok insan yang tidak bertanggung jawab.

Adalah suatu kenyataan bahwa untuk mendapatkan Tenaga Satuan Pengamanan (SATPAM) yang handal, terlatih dan memiliki ketrampilan serta moral yang tinggi sumbernya ada di YAYASAN KARYA DHARMA DKI JAYA, Anak Organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia Markas Daerah DKI Jakarta.

Mencermati dan menindak lanjuti informasi yang masuk, YKD DKI Jaya segera menyambut positif dan menanggapi kesempatan yang ada. Program ini sangat layak dan dapat memberikan keuntungan ganda, yaitu membuka lapangan kerja dan memberikan keuntungan baik pengalaman maupun finansial. Apalagi kalau semua pihak yang terkait mampu bekerja KERAS, CERDAS dan IKHLAS disertai dengan pengelolaan yang profesional.

YKD DKI Jaya, sebagai Anak Organisasi Legiun Veteran R.I., dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya selalu berpegang pada filosofi “ ONE FOR ALL AND ALL FOR ONE ”.

3. PENGELOLAAN TENAGA SATPAM

SATPAM Karya Dharma Jaya dikelola oleh sebuah Direktorat Khusus, yaitu Direktorat Penyediaan Tenaga Pengamanan. Dipimpin oleh seorang Direktur yang membawahi 3 (tiga) Kepala Bidang, yaitu :

· Kepala Bidang Sumber Daya Manusia ( Personalia ).

· Kepala Bidang Administrasi Keuangan.

· Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan.


4. IMBALAN JASA

Sebagai sebuah Badan Usaha Jasa Pengamanan dn Penyelamatan (BUJPP) pemegang Surat Izin KAPOLRI NO. POL. : SI / 1565 / V / 2006, tanggal 29 Mei 2006, dan Surat Ijin No. 09 / IOPJ / TK / JT / III / 2006, YKD DKI Jaya berwenang untuk menyediakan dan menyalurkan tenaga SATPAM Swakarsa yang sudah dididik dan dilatih, sudah terampil dan menguasai dasar-dasar tehnis KEPOLISIAN secara terbatas. Tenaga-tenaga tersebut kami siapkan sebagai tenaga outsourcing bagi sejumlah Perusahaan yang mengikat Perjanjian Kerjasama dengan Karya Dharma. Pada umumnya Ikatan Kerjasama berlangsung minimal selama 1 (satu) tahun. Jasa Pengamanan dan Penyelamatan yang kami sajikan mendapatkan Imbalan Jasa yang memadai dari Perusahaan Pengguna Jasa (user).


Besarnya Imbalan Jasa ditentukan oleh sejumlah komponen, berdasar Upah Minimum Propinsi Tahun 2011 yaitu sebesar  Rp.1.975.000,-

Demikian Proposal ini kami buat untuk menjadikan periksa bagi Perusahaan dalam memilih BUJPP yang akan dijadikan Mitra sebagai Satuan Pengamanan dan Penyelamatan di Lingkungan Perusahaan,

Akhir kata, Kami (Karya Dharma Jaya) siap mengemban AMANAH yang diberikan untuk menjadi BENTENG PERTAHANAN guna mencerminkan KREDIBILITAS Perusahaan.

Teriring Salam dari Kami. !!!




Jakarta, 2011

KARYA DHARMA JAYA
Dept. Pengembangan Usaha


ttd,


SYAIFUL ANWAR

Kepala Biro


Innovatif Berkarya, Berkualitas Kerja Nyata, Bersahabat Mengemban Amanat

YesProAgent karyadharma in Central Urban Human Integrated Team _OfficiallParTeam_

http://www.karya-dharma.indonetwork.co.id

http://www.kartubisnis.com/karyadharma

http://www.myspace.com/karyadharma

http://www.zorpia.com/karyadharma

http://zorpia.com/ideallis

http://www.netlog.com/karyadharma

http://www.indo-bisnis.ning/profile/karyadharma

http://www.karyadharma.multiply.com

http://www.twitter.com/karyadharma

http://www.karyadharma.wordpress.com

http://www.komisiiklan.com/?id=karyadharma

http://www.komisigratis.com/?r=karyadharma

http://www.bisnisgratis.biz/?id=karyadharma

http://www.klubpulsa.com/?r=karyadharma

http://www.karyadharmajaya.blospot.com

http://www.youtube.com/karyadharma

http://www.karyadharma.peperonity.com


YM :
karya_dharma


Bank Account ;
~MANDIRI ; 1560 0024 6862 9

Respons Data Mail :

[email protected]
[email protected]
[email protected]
[email protected]

karyadharmajaya, security, guard, service, mitra, pengaman, penyalur, pengelola, membina, mendidik

Kata kunci: Agent Penyalur Pengelola, Karya Dharma, Mitra Pengaman, satpam,