Alat Penyalur Petir

Alat Penyalur Petir dari Mitra Penangkal Petir

Oleh: Mitra Penangkal Petir  17/04/2015
Kata kunci: penangkal petir, ANTI PETIR, penyalur petir

Bagaimana Cara Mengatasi Sambaran Petir ? – Petir adalah peristiwa atmosfera yang terjadi karena pelepasan muatan listrik dari awan Cb (Cumulunimbus) yang biasa disertai dengan sambaran kilat dan suara guruh atau guntur. Petir membawa beberapa dampak negatif dan juga dampak positif. Dampak positifnya diantaranya dapat membantu bakteri dalam tanah untuk membentuk nitrat dari molekul-molekul nitrogen di udara yang terionisasi oleh sambaran petir. Namun selain dampak positif, petir membawa banyak dampak Negatif Dampak Negatif tersebut diantaranya dapat merobohkan pohon-pohon, merusak jaringan komunikasi dan merusak jaringan listrik di rumah, kantor, dan pabrik kita. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak negatif sambaran petir di di rumah, kantor, dan pabrik, yaitu : Penangkap sambaran petir (penangkal petir) Untuk mencegah kerusakan terhadap bangunan dan peralatan yang dipasang pada atap, perlu diberikan jaringan terminasi udara untuk menangkap petir pada titik tertentu. “Baca juga: Alat Penyalur Petir” Salurkan aliran petir ke tanah dengan aman (grounding system) Saluran konduktor yang mampu mengalirkan arus petir harus disalurkan ke tanah tanpa menimbulkan percikan kilat pada logam sistem listrik Pembumian dengan impedensi rendah Diperlukan impendansi rendah dari tanah agar energi petir dapat dihilangkan melalui tanah secepat mungkin Menghilangkan simpul dan beda tegangan dengan tanah Bangunan boleh mempunyai beberapa grounding untuk telpon, listrik dll sebagai tambahan untuk proteksi. Jika terjadi beda potensial antara grounding , bisa terjadi kerusakan pada peralatan. Dengan menyamakan potensial setiap grounding maka masalah ini dapat diatasi Proteksi jaringan listrik Jika petir menyambar jaringan listrik dari jauh, gelombang petir dapat merambat kedua arah termasuk kedalam bangunan yang terdapat peralatan elektronik yang sensitif. Sehingga alat perlu dilindungi dengan memasang filter atau arrester Proteksi kabel jaringan Kabel telepon yang terpasang pada bangunan dapat terinduksi atau langsung terkena sambaran petir sehingga bisa merusak peralatan elektronik. Proteksi dapat dilakukan dengan memasang semacam alat yang disebut dengan arrester atau fllter

Kata kunci: alat penyalur petir, ANTI PETIR, penangkal petir, penangkal petir evo franklin, penyalur petir,

Lain produk dan layanan dari Mitra Penangkal Petir

Pemasangan Penangkal Petir Rumah dari Mitra Penangkal Petir thumbnail
17/04/2015

Pemasangan Penangkal Petir Rumah

Untuk mengantisipasi resiko bilamana petir berada dekat rumah kita,kita perlu memasang penyalur petir / alat penghantar sambaran petir yang disertai dengan grounding (pembumian) untuk sampai ke tanah tanpa mengenai perabotan atau rumah kita. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi resiko kita dari sambaran petir dan juga barang barang elektronik dari arus lebih yang diakibatkan oleh petir yang mengenai sekeliling rumah. EVO FRANKLIN EF-60 HOME EDITION (Radius 60m)


Jasa Pemasangan Penyalur Petir dari Mitra Penangkal Petir thumbnail
17/04/2015

Jasa Pemasangan Penyalur Petir

Radius 150 meter Merk: “EVO FRANKLIN™” Tipe: EF-60 Teknologi: Early Streamer Emission (ESE) Lightning Protection System


Penangkal Petir dari Mitra Penangkal Petir thumbnail
17/04/2015

Penangkal Petir

Penangkal petir Evo Franklin™ merupakan penangkal petir elektrostatis berbasis kerja ESE yang di rancang khusus untuk intensitas sambaran petir tinggi dan daerah tropis layaknya negara-negara di Asia.