kopi toraja

kopi toraja dari torajahighland

Oleh: torajahighland  26/03/2011
Kata kunci: Warung Kopi

kedai kopi terkenal di seluruh indonesia juga memakai kopi toraja sebagai kopi andalan mereka seperti kopi phoenam yang mengandalkan kopi toraja sebagai produk utama mereka. segera rasakan manfaat dan keunikan dari cita rasa kopi toraja.
berikut  ini apa kata mereka yang telah meminum kopi toraja;

Sebagian lagi pengunjung mengatakan bahwa ciri khas lain dariadalah memiliki aroma lelaki yang khas yang tidak dimiliki kopi lain (kopi Jawa yang lembut dan lebih manis atau Bali yang beraroma segar). Aroma Lelaki yang saya maksud adalah aroma tanah yang mengingatkan saya pada pria yang suka berkegiatan atau advanture. Kopi Toraja, memiliki tingkat rasa asam yang lebih rendah dan pahit yang menonjol namun tidak terlalu lama melekat. Usai meminum kopi Toraja pun efek segarnya lebih cepat terasa dari ketika meminum kopi Jawa atau Bali yang efeknya pelan tapi pasti.

Di Phoenam sendiri, kopi Toraja jenis robusta dan arabika di blend jadi satu. Dimana dari Toraja, kopi datang dalam keadaan biji yang baru disangrai dan di giling di Kedai, kemudian disajikan kepada pelanggan dengan teknik seduh penyaringan yang berulang. Sebuah teknik penyeduhan yang dilakukan secara turun temurun sejak tahun 1946 di Kedai Phoenam.

Ragam kopi di sini, tentu bukan hanya kopi original berwarna hitam, tapi juga ada kopi tarik yang bernama kopi susu phoenam. Hm,… tarikan dan kombinasi ukuran kopi dan susu yang pas, juga membuat saya jatuh cinta pada kopi ini.


Kata kunci: Warung Kopi