HAI ZAO WAN (HAIODIN)

HAI ZAO WAN (HAIODIN) dari APOTEK RIYO

Oleh: APOTEK RIYO  18/04/2012
Kata kunci: toko online, bisnis online, Kesehatan

 

Mengapa kelenjar gondok dapat membesar jika tubuh kekurangan iodin?

Jika tubuh kekurangan iodin, maka kelenjar gondok akan bekerja lebih aktif untuk ”mencari” asupan iodin. Salah satu caranya adalah sel-sel akan tumbuh membesar agar asupan iodin yang masuk bisa diharapkan lebih besar. Jika kekurangan ini dibiarkan berlarut-larut maka seluruh sel di kelenjar gondok akan membesar.

Ada beberapa penyebab pembesaran kelenjar gondok selain defisiensi iodin. Produksi hormon tiroid yang berlebihan pada hipertiroidisme (Grave's disease), atau kurangnya produksi hormon tiroid akibat pengrusakan kelenjar gondok oleh kekebalan tubuh sendiri (pada penyakit tiroiditis Hashimoto), kehamilan, dan kanker kelenjar gondok adalah beberapa penyebab pembesaran kelenjar gondok yang cukup penting.

Bagaimanakah cara untuk menghindari kekurangan iodin?

Kekurangan iodin dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan-makanan sumber iodin, seperti: roti, keju, susu sapi, telur, yogurt, es krim, ikan laut, kerang, susu kacang, dan kecap. Pemberian garam ber-iodium, penyuntikan iodium berbentuk minyak, dan iodinasi sumber-sumber air minum juga merupakan beberapa langkah pencegahan yang digunakan di berbagai belahan dunia.

KHASIAT

Berkhasiat utk membersihkan darah,membuang racun panas dan mengobati pembesaran gondok karena kurang yodium

Ijin POM TI 004 400 911

1 botol berisi 200 pil

sehari 3 x 2 pil

 

APOTEK RIYO

Jl. Parumpa No. 6 B

0411 501 9277 ; 0813 4381 1624

Daya, MAKASSAR

Kata kunci: apotek, Apotek Online, apotik, belanja online, bisnis online, bugar, farmasi, herbal, info online, Info Sehat, jamu, Kesehatan, obat, Obat China, obat online, Online Store, Pengobatan alternatif, suplemen, Toko obat, toko online,