GAMI KAPSUL

GAMI KAPSUL dari APOTEK RIYO

Oleh: APOTEK RIYO  18/05/2012
Kata kunci: toko online, bisnis online, Kesehatan

Cinnamomum culilawan sin. C. culilaban adalah nama latin untuk GAMI. Tumbuhan ini merupakan pohon endemik yang tumbuh di Papua dan Maluku. Anggota famili Lauaraceae itu turun-temurun dimanfaatkan sebagai obat oleh penduduk setempat. Gaya hidup masyarakat di Papua yang gemar minum minuman keras menimbulkan banyak yang terganggu livernya. Namun mereka sebagian besar menggunakan bahan alami dari pohon GAMI tersebut untuk mengobati penyakitnya. Tertarik atas khasiat pengobatan yang terdapat pada pohon endemik tersebut, maka Pak Hendro mencoba untuk mempelajari lebih dalam tentang beberapa bagian pohon tersebut dan apa khasiat yang dimiliki. Dari hasil evaluasi tersebut, diketahui bahwa kulit batang pohon GAMI tersebutlah yang berkhasiat sebagai obat. Penelitian secara ilmiah dilakukan bersama dengan Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI, dan hasilnya menunjukkan bahwa GAMI merupakan Hepatoprotektor yang kuat. GAMI kemudian diolah secara tradisional dan dikonsumsi sendiri oleh Pak Hendro yang juga menderita Hepatitis B. Hasilnya luar biasa, dalam waktu 1 bulan keluhan lever bengkak hingga menekan rusuk menghilang, rasa sakit hilang, dan jarang timbul rasa capek. GAMI kemudian diberikan kepada beberapa kolega yang menderita sakit atau gangguan hati, ternyata hasilnya sangat positif sehingga dilakukan produksi secara masal agar dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak orang.

Proses Pengolahan

Pengolahan GAMI menggabungkan antara proses alami dan proses modern. Proses awal yaitu dari pengambilan bahan dengan cara memisahkan kulit dari pohon kemudian kulit pohon dicuci untuk membersihkan kotoran yang menempel, dan selanjutnya untuk mengeringkan air yang masih tersisa dari proses pencucian yaitu dengan dijemur dibawah terik matahari. Setelah setengah kering proses berikutnya adalah pengirisan agar diperoleh kepingan yang lebih kecil, untuk selanjutnya dioven dengan suhu 60oC. Tujuan dari proses oven dengan suhu yang stabil adalah agar gami kering 100% namun tidak merusak kandungan didalamnya, disamping juga berguna untuk mematikan jamur dan bakteri ada. Untuk pengolahan sampai menjadi obat dilakukan dengan menggunakan teknologi modern berupa proses ekstraksi, sehingga GAMI yang dihasilkan dalam bentuk kapsul adalah sari yang murni. Langkah akhir sebelum dimasukkan kedalam kemasan adalah proses radiasi agar steril. Sebelum beredar luas di masyarakat, GAMI yang kami produksi telah melalui pengujian akhir oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan dan memperoleh ijin dengan Nomor Registrasi POM TR .093 300 391.

Khasiat

GAMI difokuskan untuk mencegah dan mengobati gangguan pada hati (Lever).
- Bagi mereka yang gemar meminum minuman keras, maka disarankan untuk mengkonsumsi GAMI untuk mencegah kerusakan pada hati.
- Bagi penderita penyakit Hepatitis, maka GAMI sangat efektif untuk membantu penyembuhan baik Hepatitis, A, B maupun C.
- Bagi mereka yang memiliki orang tua atau saudara yang menderita Hepatitis, maka dapat mengkonsumsi GAMI sebagai suplemen untuk menguatkan fungsi hati sehingga terhindar dari kemungkinan terkena hepatitis.
- Menjaga kesehatan fungsi hati bagi orang yang mengkonsumsi obat-obatan (seperti penderita diabetes, hipertensi, gangguan kejiwaan, TBC, obat hormon, dll)
- Membantu proses penyembuhan penyakit terutama penyakit degeneratif seperti kanker, tumor, jantung, stroke, diabetes, gangguan ginjal
- Meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh
- Mengoptimalkan proses detoksifikasi/pembuangan racun dalam tubuh
- Mengoptimalkan penyerapan nutrisi dan obat
- Membantu menghilangkan fatty liver serta menormalkan kadar SGOT dan SPGT darah
- Memulihkan sel-sel hati yang rusak akibat infeksi atau toksin
- Membantu mengobati sirosis hati
- Meningkatkan vitalitas
- Membantu proses diet dengan memperbaiki metabolisme tubuh dalam membakar lemak

Petunjuk Pemakaian

1. Untuk pencegahan, konsumsi 1 pil perhari sesudah makan.
2. Untuk menghilangkan efek dari alkohol, komsumsi 2 butir GAMI 1 jam sebelum konsumsi minuman alkohol untuk menghindari gangguan pada hati.
3. Untuk pengobatan penyakit hepatitis maupun gangguan hati, konsumsi 2 butir GAMI tiga kali sehari.
4. Dosis untuk anak-anak dibawah 10 tahun, setengah dari takaran dewasa.


Bisa anda dapatkan di
APOTEK RIYO

Jl. Parumpa Raya No. 6 B Daya
0813 4381 1624 ; 0411 501 9277
Makassar

Kata kunci: apotek, Apotek Online, apotik, belanja online, bisnis online, bugar, farmasi, herbal, info online, Info Sehat, Kesehatan, obat, Obat Kuat, obat online, online shop, Online Store, Pengobatan alternatif, suplemen, Toko obat, toko online, Vitamin,