CANESTEN

CANESTEN dari APOTEK RIYO

Oleh: APOTEK RIYO  12/04/2011
Kata kunci: toko online, bisnis online, Kesehatan

Infeksi Jamur

Apakah anda pernah mengalami infeksi jamur? Infeksi tidak sebegitu berbahaya, tetapi membuat sangat tidak nyaman. Jamur memang sulit disembuhkan dan perlu diobati dengan cepat.

Dalam hubungannya dengan infeksi jamur kulit, terlihat serangkaian perubahan khas dan tanda-tanda penyakit kulit. Diantaranya adalah: warna putih (pada kasus panu), kemerahan (pada kasus penyakit jamur kaki dan infeksi jamur lainnya), bersisik, pembentukan lepuh-lepuh, merekah, juga gatal-gatal dan rasa menyengat.
Gejala-gejala ini bisa terlihat secara tersendiri maupun bersama-sama dalam bentuk-bentuk yang lebih kurang jelas terlihat.
Jamur memang mengganggu dan perlu diobati dengan cepat.

Apa saja penyebabnya?

    * Panas, lembab dan pakaian/ kaus kaki dari bahan serat sintetis akan memberi kemudahan bagi

      jamur untuk berkembang
    * Berbagi pakai handuk dan sepatu dengan penderita jamur
    * Hygiene yang buruk atau kotor, yang akan memberikan jamur suatu kondisi yang ideal untuk

      berkembang
    * Hygiene yang berlebihan bagi tubuh kita (pemakaian sabun yang bersifat basa & jumlah air

      yang berlebihan), melenyapkan arti pentingnya pH kulit dan akan memberi kemudahan bagi

      masuknya jamur ke dalam kulit kita.

Panu

Panu disebabkan oleh jamur Malassezia furfur. Jamur ini tidak datang dari tanah atau binatang, tetapi ditemukan pada kulit manusia sebagai penghuni tetap pada lapisan atas kulit bersama dengan mikroba lainnya. Jamur ini tidak akan menjadi penyakit jika tidak ada faktor-faktor pendukung (pakaian yang lembab, panas dan tidak ada aliran udara). Pada lingkungan yang berminyak, jamur Malassezia furfur akan mengalami perkembangan yang optimal, oleh karena itu, bitik putih seringkali terjadi pada lengan atas bagian belakang, leher, dada dan wajah.

Athlete’s Foot (Penyakit Jamur pada Kaki)

Tanda-tanda khas Athlete’s foot atau penyakit jamur pada kaki ini adalah kemerahan pada kulit dan serpih-serpih putih keabu-abuan, juga rasa gatal dan menyengat terutama diantara jari-jari kaki. Kulit yang sakit tersebut dapat pucat, kehilangan warna, bengkak, lembab-basah, atau terkoyak. Hanya berjalan mungkin berasa nyeri. Penyakit jamur pada kaki biasanya terlihat di antara jari kaki ke empat dan lima, tetapi bagian lain dari kaki dapat juga terkena. Penyakit jamur pada kaki merupakan salah satu dari masalah penyakit kulit yang sangat mengganggu yang muncul begitu saja dan kemudian tidak mudah disembuhkan.

Kelompok orang-orang yang terutama rentan terkena Athlete’s foot atau penyakit jamur pada kaki ini adalah:
Orang yang sering memakai sepatu tertutup, misalnya sepatu-sepatu olahraga yang tertutup rapat
Olahragawan terutama sekali berisiko dalam: tempat-tempat fitness, sauna, kolam renang
Orang-orang yang bekerja di lingkungan yang hangat, basah, termasuk: pekerja-pekerja industri
Orang-orang dengan kondisi medis tertentu, misalnya: berkaki cacat, orang-orang tua, masalah sirkulasi pada kaki, masalah pembuluh darah, diabetes

Pengobatan
Klotrimazol merupakan anti jamur modern yang berspektrum luas. Sangat efektif, sebab Klotrimazol akan masuk ke dalam kulit dalam konsentrasi yang cukup tinggi. Dengan demikian Klotrimazol memiliki kualitas yang menjamin keberhasilan pengobatan yang pasti.

Oleskan Canesten® dengan kandungan Klotrimazol 1% pada kulit yang terinfeksi jamur (2-3 kali/hari). Hasil positif yaitu berkurangnya gatal-gatal biasanya terjadi dalam minggu pertama dengan menggunakan Canesten®.
Supaya “semua jamur tercabut dari akar-akarnya, sehingga tidak akan pernah kembali lagi” anda teruskan menggunakan Canesten® selama 2 minggu setelah hilangnya gejala-gejala.

*Jika tidak ada perbaikan dalam 4 minggu, sebaiknya dilakukan pemeriksaan ulang diagnosa

Pencegahan

Kulit yang sehat merupakan perlindungan yang paling baik terhadap infeksi jamur. Kulit mulus dengan sirkulasi darah yang baik menghalangi menetapnya kuman-kuman penyakit. Beberapa jamur sudah menghuni pada kulit kita dan dalam membran selaput lendir kita tanpa disadari. Mereka benar-benar tidak berbahaya dan hanya berkembang secara tidak terkontrol bila mereka diberikan prekondisi yang baik. Pencegahan dalam hal ini hanyalah berarti janganlah memberikan mereka kesempatan untuk berkembang.

Hygiene standar dan pencegahan aktif:

    * Jika anda berkeringat banyak, anda harus memastikan adanya sirkulasi udara yang baik

      disekitar kulit dengan tidak membiarkan terbentuknya kelembaban yang berlebihan.
    * Perhatikan baik pada pakaian yang tidak ketat yang dapat ditembus udara sehingga dapat

      membuat kulit anda bernapas.
    * Perhatikan baik dalam mempersiapkan pakaian anda benar-benar kering sebelum dipakai
    * Jangan berbagi handuk dan pakaian-pakaian cuci
    * Pilihlah kaus kaki yang terbuat dari bahan katun
    * Gantilah sepatu dan kaus kaki anda setiap hari
    * Perhatikan terhadap pemakaian sepatu yang benar dengan saringan udara yang cukup

      sehingga tidak menjepit kaki
    * Hindari berjalan tanpa alas kaki, jika ada keluarga/teman yang terkena infeksi jamur.


Bahan Aktif
Canesten® mengandung bahan aktif orisinil Klotrimazol yang dikembangkan oleh Bayer. Klotrimazol diperkenalkan pada pasar pada tahun 1973 dan keampuhannya tidak dapat disamai oleh bahan aktif lainnya.

Pengalaman klinis lebih dari 25 tahun, telah membuat Canesten® seperti sekarang ini: sebuah produk obat yang efektif, fleksibel, dan aman untuk mengatasi infeksi jamur.

Bagaimana Klotrimazol bekerja?
Klotrimazol akan diserap kulit, menghalangi sintesis ergosterol (sebuah komponen esensial dari membran sel jamur). Saat komponen penting ini hilang, membran sel akan rusak, isi dari sel akan keluar dan akhirnya jamur akan hancur. Klotrimazol memiliki poin serangan yang sempurna terhadap semua fungi yang mampu menyebabkan infeksi kulit manusia. Sekarang ini, Klotrimazol adalah bahan aktif terbaik untuk terapi topikal antifungal.

Kata kunci: apotek, Apotek Online, apotik, belanja online, bisnis online, bugar, farmasi, info online, Info Sehat, Kesehatan, obat, obat online, online shop, Online Store, toko online,