TK Penghafal Al quran

TK Penghafal Al quran dari Bait Qur'any

Oleh: Bait Qur'any  30/12/2012
Kata kunci: Bait Qurany, Sekolah Penghafal Alquran, Sekolah Penghafal Quran Jakarta,

Sekolah anak penghafal Al-Qur'an Bait Qur'any (BQ) At-Tafkir meggunakan metode yang sederhana, disukai anak dan yang lebih penting menyenangkan, karena metode penghafalan untuk usia dini dilakukan dengan metode Tahsin (hafalan), terjemah kata per kata serta gerakan, sehingga bisa dilakukan sambil bermain di lapangan dan di kelas. Surah yang menggunakan metode ini antara lain An-Nas, Al-Fiil, Al-Ma'un, Al-Ikhlas, Al-Lahab dan Al-Kautsar, cara menghafal yang dilakukan sambil bermain layaknya mengajarkan anak menyanyikan lagu-lagu TK, sangat menyenangkan sehingga tanpa terasa, ketika anak memperagakan hasil belajarnya di rumah, meneteskan air mata bunda... Itulah potensi putra/putri kita, sungguh, siapa yang tidak senang melihat anaknya yang baru TK sudah fasih membaca ayat-ayat Allah dengan lantang, ya... merekalah yang bakal menjadi salah satu penerus generasi qur'ani seperti yang diharapkan oleh Nabi Muhammad SAW. Tidak sampai disitu saja, di TK BQ At-Tafkir ini anak-anak sudah dapat menghafal sebagian besar Juz 30 bukan hanya surat-surat yang pendek, semua dilakukan tanpa tekanan, mereka bermain dengan gembira dan senang layaknya anak-anak TK di sekolah lain tapi dengan tujuan sesuai harapan Ayah dan Bunda. Selain hafalan Al-Qur'an, mereka diajarkan doa-doa harian dan hadits-hadits pendek yang sesuai dengan kebutuhan anak, seperti hadits jangan marah, hadits senyum sebagai sedekah, dll, semua yang diajarkan akan membentuk kepribadian anak yang akan menjadi dasar kokoh untuk menyongsong hari dewasanya kelak, yang mungkin sebagian besar dari keluarga kita saat ini tidak sempat mengajarkannya secara langsung kepada anak. Pandaftaran tahun pelajaran 2013 - 2014 telah dibuka: Gelombang I : Januari - Maret 2013 Gelombang II : April - Juni (hanya dibuka apabila masih ada tempat yang kosong) Segera hubungi Bait Qurany untuk info lebih lanjut

Kata kunci: Bait Qurany, Sekolah Penghafal Alquran, Sekolah Penghafal Quran Jakarta, TK Penghafal Quran,

Lain produk dan layanan dari Bait Qur'any

TK Islam Full Day dari Bait Qur'any thumbnail
03/01/2013

TK Islam Full Day

Sekolah anak penghafal Al-Qur'an Bait Qur'any (BQ) At-Tafkir meggunakan metode yang sederhana, disukai anak dan yang lebih penting menyenangkan, karena metode penghafalan untuk usia dini dilakukan dengan metode Tahsin (hafalan), terjemah kata per kata serta gerakan, sehingga bisa dilakukan sambil bermain di lapangan dan di kelas.


SD Full Day dari Bait Qur'any thumbnail
30/12/2012

SD Full Day

Pada tingkat SD hafalan Juz 30 disempurnakan di kelas 1, kemudian juz berikutnya pada kelas selanjutnya, tanpa mengurangi mata pelajaran umum (Kurikulum) seperti pada sekolah tingkat SD/MI lainnya, Bait Qur'any (BQ) At-Tafkir berusaha memaksimalkan waktu belajar, menghafal, tanpa melupakan waktu bermain buat anak serta kegiatan ekstra kurikuler seperti berenang.


TK Full Day dari Bait Qur'any thumbnail
30/12/2012

TK Full Day

Waktu belajar Santri TK BQ pukul 8.00 - 11.00 WIB, BQ juga memberikan kesempatan kepada santri yang ingin Full Day


Pesantren Kilat dari Bait Qur'any thumbnail
30/12/2012

Pesantren Kilat

Program Pesantren Kilat di BQ At-Tafkir dilakukan setiap Sabtu (17.30) - Ahad (17.00), program ini ditujukan untuk mempersiapkan mental para santri untuk dapat mandiri, selain itu diberikan pembelajaran tahfizh dengan terjemah kata per kata, bahasa arab qur'an dan quantum kepribadian (Training Motivasi).


Sekolah Penghafal Quran dari Bait Qur'any thumbnail
30/12/2012

Sekolah Penghafal Quran

Sekolah anak penghafal Al-Qur'an Bait Qur'any (BQ) At-Tafkir meggunakan metode yang sederhana, disukai anak dan yang lebih penting menyenangkan, karena metode penghafalan untuk usia dini dilakukan dengan metode Tahsin (hafalan), terjemah kata per kata serta gerakan, sehingga bisa dilakukan sambil bermain di lapangan dan di kelas.


SD Penghafal Al quran dari Bait Qur'any thumbnail
30/12/2012

SD Penghafal Al quran

Pada tingkat SD hafalan Juz 30 disempurnakan di kelas 1, kemudian juz berikutnya pada kelas selanjutnya, hingga diharapkan santri SD hafal 5 Juz, tanpa mengurangi mata pelajaran umum (Kurikulum) seperti pada sekolah tingkat SD/MI lainnya, Bait Qur'any (BQ) At-Tafkir berusaha memaksimalkan waktu belajar, menghafal, tanpa melupakan waktu bermain buat anak serta kegiatan ekstra kurikuler seperti berenang.