Asuransi Pendidikan Syariah

Oleh: Takaful Indonesia  25/01/2011
Kata kunci: Asuransi, pendidikan anak, asuransi syariah

Persiapan dana pendidikan sejak dini memang sangatlah penting, karena mengingat dana pendidikan setiap tahunnya cenderung meningkat. Untuk itu dibutuhkan Asuransi pendidikan atau Tabungan Pendidikan untuk mengcover Dana pendidikan buat putra-putri kita tercinta.


Perencanaan dana untuk sekolah idealnya dilakukan hingga anak masuk perguruan tinggi. Tentunya, dengan mempertimbangkan pula apakah kelak anak akan kuliah di perguruan tinggi negeri, swasta, atau bahkan di luar negeri. Perhitungkan pula bila memilih jurusan eksakta, terutama teknik atau kedokteran, karena biayanya lebih mahal dibandingkan jurusan sosial ataupun humaniora

Agar kita tidak salah memutuskan berapa besar dana yang akan dialokasikan tiap bulannya untuk saving dana pendidikan yang manfaatnya akan sangat dirasakan anak kita nanti, maka kita perlu perhitungkan berapa perkiraaan biaya pendidikannya. Untuk itu kita perlu juga buat simulasi menghitung dana pendidikan yang sesuai dengan tahapan-tahapannya.

Untuk itu kami memperkenalkan program Fulnadi, program asuransi syari’ah yang manfaatnya dapat dirasakan sampai anak masuk Perguruan Tinggi

Adapun keunggulan dari program Fulnadi

1. Anak akan menerima tahapan-tahapan saat masuk TK, SD, SMP,SMU dan PT dan beasiswa selama 4 tahun sesuai dengan perjanjian sampai akhir perjanjian.
2. Masih ada nilai tunai yang bisa diambil jika peserta mengundurkan diri sebelum masa perjanjian berakhir (TIDAK ADA DANA HANGUS).
3. Ahli waris akan mendapatkan nlai tunai dan santunan sebesar 50% dari Manfaat Takaful Awal jika peserta meninggal dunia karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan atau mendapatkan santunan sebesar 100% jika peserta meninggal karena kecelakaan, disamping anak tetap mendapatkan tahapan-tahapannya ditambah beasiswa dan polis bebas premi.
4. Double Proteksi. Peserta/ Ahli Waris akan mendapatkan nilai tunai dan santunan sebesar 10% dari Manfaat Takaful Awal jika anak yang meninggal dunia.
5. Jika peserta meninggal dunia karena sakit setelah masa perjanjian selesai dan masih dalam pemberian beasiswa, maka Ahli Waris akan menerima nilai tunai. Atau ahli waris akan menerima 50% dari Manfaat Takaful Awal jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan, disamping anak tetap mendapat beasiswa selama empat tahun di Perguaruan Tinggi

* Jika Tahapan yang jatuh tempo tidak diambil, akan diinvestasikan dan akan menambah Beasiswa pada saat di Perguruan Tinggi

Kata kunci: Asuransi, asuransi syariah, asuransisyariah, pendidikan anak, takaful