Ban FDR

Ban FDR dari Platinum motor

Oleh: Platinum motor  31/07/2010

  1. Ban Racing FDR tentu memiliki keunggulan tersendiri. Apa saja keunggulannya?
    Ban Racing FDR memiliki banyak kelebihan, seperti fitur , , ), dan .
    Fitur-fitur unggulan ban Racing FDR tersebut diwakilkan dalam ikon/simbol yang dapat Anda temukan pada halaman masing-masing produk ban FDR. Jadi sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui keunggulan fitur masing-masing.

  2. Ban tubeless saya dikatakan oleh mekanik tidak bisa ditambal kecuali ditambal dengan cara khusus dari dalam, apa maksudnya?
    Ada beberapa metode dalam menambal ban tubeless, diantaranya adalah:

    1.Penambalan dari luar
    Adalah metode penambalan yang paling banyak dan sering dilakukan oleh bengkel-bengkel tambal ban.Metode ini bisa dilakukan jika kebocoran pada ban tidak besar dan berada pada area crown.

    2.Penambalan dari dalam
    Adalah metode penambalan dari sisi dalam ban dengan tambahan material penambal khusus yaitu Rubber Patch. Metode ini diperlukan jika lubang kebocoran pada ban dinyatakan besar.

    Jika lubang pada ban menyebabkan benang cord terputus sebaiknya ban diganti.

  3. Saya baru saja membeli Honda New Supra X 125 CW. Ingin mengganti ban standar dengan ban Racing tubeless FDR ukuran 90/80-17, apakah bisa sesuai dengan velg bawaan pabrik?

    Honda New Supra-X 125 CW memakai velg standard untuk depan ukuran 1.40-17 dengan ukuran ban 70/90-17 sedangkan belakang 1.60-17 dengan ukuran ban 80/90-17. Penggunaan Rim yang disarankan untuk ukuran ban 90/80-17 adalah 1.85-17. Meskipun demikian velg yang Anda gunakan masih dalam area kebolehan penggunaan pada size tire tersebut.

    Berikut adalah tabel Ukuran ban beserta ukuran velg yang diperbolehkan:

    Untuk Rasio /60 atau /70

    Untuk Rasio /80, /90 atau /100

    Ket: MT = Rim Tubeless