SEPTIC TANK BIOLOGICAL SYSTEM BIOASAHI

SEPTIC TANK BIOLOGICAL SYSTEM BIOASAHI dari PT. ASAHI FIBREGLASS

Oleh: PT. ASAHI FIBREGLASS  27/10/2011
Kata kunci: Manufakturing

Septic Tank Biological System BIOASAHI merupakan solusi dari BPLHD, Hal ini terbukti dengan adanya temuan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah ( BPLHD ) DKI Jakarta yang mengungkapkan tingkat pencemaran air tanah oleh bakteri Eschericia-coli ( E-coli) di Jakarta mencapai angka 65 hingga 93 persen. Bakteri penyebab diare itu diduga menular melalui rembesan septic tank.Oleh Karena itu BPLHD menyarankan kepada seluruh masyarakat indonesia untuk menggunakan SEPTIC TANK BIOASAHI

Lebih lanjut Menurut Dian Wiwekowati, Kepala Bidang Pencegahan Dampak Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya Perkotaan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah, angka itu diperoleh dari penelitian yang dilakukan September 2010.

Ia memisalkan di kawasan Jakarta Utara, hasil penelitian menunjukkan kualitas air tanah yang tercemar berat E-coli mencapai 47 persen, tercemar sedang 27 persen, tercemar ringan 13 persen, dan yang baik hanya 13 persen.

" Di wilayah lain hasilnya beragam, namun kualitas air yang baik hanya berkisar antara 7 hingga 35 persen saja, " kata dia di Jakarta

Pencemaran terberat terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, yakni masing-masing mencapai 93 persen dan 91 persen. Sedangkan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pencemaran mencapai 65 persen.

Bakteri E-coli, menurut Dian, meresap ke air tanah dari rembesan septic tank. Selain itu, rembesan air laut juga memungkinkan infeksi bakteri dan bahan-bahan pencemar lainnya.

Untuk mencegah pencemaran yang lebih berat, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah ( BPLHD ) menyarankan untuk membuat septic tank TANPA REMBESAN, atau yang lebih dikenal dengan istilah SEPTIC TANK BIOLOGICAL SYSTEM BIOASAHI, karena dengan menggunakan septic tank ini akan membantu mengurangi tingkat pencemaran air tanah, karena SEPTIC TANK BIOASAHI dengan teknologi lanjut dan dapat mengolah feses dan selanjutnya disalurkan ke drainase umum tanpa diresapkan, sehingga lebih ramah lingkungan.

Call for fast response
  RITWAN FEBRIYANTO
Hp   : 08787 585 3088
Telp : 021 - 334 20 656
Fax  : 021 543 80478
Yahoo Messenger : [email protected]

Kata kunci: Manufakturing