Rekruitasi, Seleksi dan Jenis Hubungan Kerja

Oleh: Indo Human Resource  17/10/2011
Kata kunci: public training

One Day Workshop

Rekruitasi, Seleksi & Jenis Hubungan Kerja

Bonus: Alat Test dan Regulasi tentang Ikatan Kerja

Selasa, 8 November  2011, Epicentrum Walk Office, Jakarta

 

Latar Belakang

Sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam menentukan maju mundurnya suatu organisasi atau perusahaan yang didapatkan dari suatu proses rekruitasi.  Metode rekruitasi yang dilakukan organisasi cukup bervariasi mekanismenya, mulai dari yang hanya mengandalkan proses wawancara saja sampai dengan menggunakan assessment center sebagai salah satu bagian dari rangkaian proses yang panjang. Asumsi bahwa sumber daya manusia atau karyawan yang diperlukan oleh suatu organisasi adalah karyawan yang pintar, cekatan, penuh inisiatif, motivasi tinggi dan pekerja keras hendaknya harus dilandasi oleh sikap realistis dan proporsional serta memperhatikan ketentuan normatif yang berlaku.

Atas dasar itu, maka kami menyelenggarakan workshop ”Rekruitasi, Seleksi & Jenis Hubungan Kerja” yang diarahkan untuk memberikansharing tentang berbagai metode rekruitasi dan seleksi sekaligus juga memberikan pemahaman tentang ketentuan normatif atas jenis hubungan kerja yang berlaku di Indonesia.

 

Target  Peserta

 

 - Praktisi HRD pemula

 - Pengajar Manajemen SDM

 - Konsultan SDM,

 - Umum, dll

 

Materi Workshop

 

Sesi 1

Analisis Kebutuhan Pegawai & Rekruitasi

  Perencanaan Kepegawaian

  Sumber Pengadaan Pegawai

  Komparasi berbagai metode rekruitasi

Sesi 2

Mekanisme Seleksi

  Tahapan Proses Seleksi

  Memahami Motivasi Calon Pegawai

  Tips & Trick Dalam Wawancara

Sesi 3

PKWTT, PKWT, Outsourcing atau Harian Lepas

  Definisi normatif

  Persyaratan Ikatan Kerja

  Cost & Benefit

Sesi 4

Sharing Session & Test

  Diskusi Kasus

  Personality Test

  Raven Test, dll

 

Nara Sumber

Mohammad Mustaqim, MM, AAAIJ, QIP

Beliau adalah salah satu pendiri PT. Indo Human Resource () yang saat ini aktif sebagai konsultan Sumber Daya Manusia/Hubungan Industrial selain juga aktif sebagai staf pengajar di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia baik program Vokasi maupun S1 Reguler & Ekstensi.  Beliau berpengalaman sebagai praktisi di bidang penanganan SDM pada dua buah perusahaan multinasional dari Eropa selama periode tahun 2000-2005.   Belasan Proyek telah banyak beliau tangani sejak tahun 2005 sampai dengan saat ini selain juga sering menjadi nara sumber untuk berbagai acara training, workshop atau seminar, termasuk juga menjadi Saksi Ahli dalam sidang Pengadilan Hubungan Industrial. Untuk jenjang pendidikan, beliau menyelesaikan program Sarjana Ekonomi dan program Magister Manajemen-nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Saat ini beliau juga aktif sebagai praktisi di bidang konsultan asuransi selaku Direktur Utama salah satu perusahaan Broker Asuransi () dan juga dipercaya menjadi Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan Asosiasi Broker Asuransi & Reasuransi Indonesia (ABAI). 

 

Investasi

Rp 999.999,- / orang, Rp 1.800.000/2 orang

**Sudah termasuk Coffee Break 2X, Makan siang, Seminar kit, Sertifikat **

Biaya Investasi ditransfer ke Bank BCA Cabang Epicentrum Walk  A/C. 5055-016515  a.n. PT. Indo Human Resource, bukti transfer di fax ke 021- 29941055

 

Registrasi & Informasi

Hubungi              : Ms.Nurhayatin / Ms. Winda

Telp                       :(021) 29941058,   (021) 29941059, (021) 97430749

Email                    :  [email protected], [email protected]

Kata kunci: public training