ISO 9001 : 2008 Sistem Manajemen Mutu

ISO 9001 : 2008 Sistem Manajemen Mutu dari Java Management

Oleh: Java Management  30/03/2012
Kata kunci: ISO 9001

ISO 9001 : 2008 atau Sistem Manajemen Mutu adalah salah satu sistem manajemen yang digunakan sebagai alat untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap kegiatan atau produk maupun jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. ISO 9001 adalah standar internasional yang diakui untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM). Sistem Manajemen Mutu menyediakan kerangka kerja bagi perusahaan anda dan seperangkat prinsip-prinsip dasar dengan pendekatan manajemen secara nyata dalam aktifitas rutin perusahaan untuk terciptanya konsistensi mencapai kepuasan pelanggan. Semua jenis organisasi, baik itu kontraktor, manufaktur, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain dapat mengambil manfaat dari penerapan atas persyaratan-persyaratan ISO 9001 berdasarkan delapan prinsip-prinsip manajemen : • organisasi yang berfokus pada pelanggan • kepemimpinan • keterlibatan orang • pendekatan terhadap proses pendekatan yang sistematik pada manajemen • pembuatan keputusan berdasarkan • pendekatan nyata • hubungan dengan pemasok yang saling menguntungkan • peningkatan berkesinambungan

Kata kunci: ISO 9001