Adventure Bromo - Pulau Sempu 3 Hari 2 Malam

Oleh: Ulya Leisure & Holiday  30/05/2011
Kata kunci: wisata, Tour

Hari 1
Dari Malang paling lambat jam 10.00 menuju Pantai Sendang Biru dengan waktu tempuh 2 jam via darat. Sendang Biru merupakan pelabuhan alam dikarenakan posisinya yang dilindungi oleh pulau Sempu di sebelah selatan. Disebut sendang biru karena warna air di pantai ini biru kehijauan. Menyeberang ke pulau Sempu digunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh 10-15 menit. Sebenarnya kalau kondisi laut sedang surut kita dapat menyebrang dengan berjalan kaki saja.
Kita akan turun di suatu teluk di pulau Sempu. Dari titik inilah kita akan mulai kegiatan trekking menuju Segara Anakan, tempat menginap danau di tengah pulau Sempu.  Untuk mencapai Segara Anakan jalur yang dihadapi adalah jalan setapak di tengan hutan hujan tropis yang lumayan lebat dengan waktu tempuh 3-4 jam santai.
Segara anakan adalah danau air asin. Permukaan air danau akan surut atau pasang sesuai siklus pasang surut air laut. Jika kita memanjat tebing di sisi selatan danau, kita akan bertemu karang yang menjulang yang langsung menghadap ke pantai selatan. Sesampai di Segara anakan kita dapat menanti tenggelamnya matahari di sisi tebing selatan. Selain itu kita juga bisa melakukan aktifitas lain seperti berenang dan memancing.
Hari 2
Di awal hari, kita dapat pergi ke tebing selatan untuk menikmati indahnya sunrise. Selepas pagi jangan lupa untuk menyempatkan diri berenang di laguna Segara Anakan. Pk 09.00 Ketika matahari mulai naik, rombongan akan kembali ke Sendang Biru dan melanjutkan perjalanan kembali ke Malang. Selepas makan siang, melanjutkan perjalanan ke Wisata Air Terjun Coban Pelangi 1,5-2 jam peralanan Jeep dari kota Malang.

Kemudian menuju kawah Bromo dengan melewati padang pasir/rumput Bromo dengan pemandangan perbukitan sebelah kiri dan kanan selama perjalanan. Sekitar Pk 17.00 sampai di kawah Bromo untuk menyaksikan Sunset yang exotic. Setelah sunset menuju penginapan untuk istirahat.

Hari 3
Pagi hari jam 03.30 wib Anda akan kami bangunkan, tepat jam 04.00 wib kami ajak melihat Sunrise dari Puncak Pananjakan 2776 m.  Dari gunung Penanjakan kita akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan suana pagi hari yang indah dengan latar belakang pengunungan yang indah diselimuti kabut dan awan serta “sunrise” yang tidak akan kita temukan di tempat lain. Setelah puas melihat sunrise di Gunung Penanjakan dilanjutkan kembali ke penginapan. Istirahat sejenak hingga tiba waktunya untuk diantar kembali ke Malang melalui lautan pasir Bromo.
Include :
- Transportasi
- Menginap 1 Malam di Bromo di penginapan/lodge (shared bathroom).
- Ticket masuk obyek wisata
- Kendaraan untuk melihat Matahari terbit di puncak Penanjakan dan kawah G. Bromo
- Perahu penyebrangan ke Pulau Sempu
- Makan malam dan pagi di Pulau Sempu.
- Tenda dan alas tidur di Pulau.

Kata kunci: Tour, wisata